Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Manfaat BerJemur Pagi Untuk diet

Manfaat BerJemur Pagi Untuk diet ~ Bangun pagi dan berjemur dibawah sinar matahari pagi sepertinya pekerjaan yang membosankan, apalagi bila anda telah beraktivitas sampai malam, tentunya bangun pagi saja sudah begitu berat bagi anda, apalagi harus berjemur.

Tapi bila anda tahu begitu besarnya manfaat berjemur dipagi hari, tentu anda akan berpikir ulang untuk melewatkan kegiatan yang sebenarnya mengasikan ini. Berjemur dibawah sinar matahari pagi ternyata dapat memberikan manfaat cukup besar bagi tubuh terutama dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

Sinar matahari pagi bisa memberikan pemenuhan tubuh akan vitamin D, vitamin ini ternyata sulit didapat dari sumber makanan, sehingga sinar matahari menjadi sumber mutlak bagi tubuh. Beberapa manfaat vitamin D antara lain :
  1. Dapat membunuhmikroba pada tubuh
  2. Meningkatkan hormon melatonin pada tubuh, dimana hormon dapat membantu kita agar bisa tidur lebih lelap
  3. Meningkatkan kemampuan snyawa lainnya dalam tubuh untuk menghambat perkembangan sel kanker
  4. Dapat membantu penyerapan kalsium dalam usus.

Selain baik untuk kesehatan, kegiatan berjemur di pagi hari juga berguna dalam program diet yang anda jalankan. Penelitian yang dilakukan baru-baru ini menyebutkan, bahwa orang yang melakukan kegiatan rutin berjemur dibawah sinar matahari pagi secara rutin dan teratur sekitar 30 menit tiap hari antara jam 07:30-08:00, lebih cepat proses penurunan berat badannya dibandingkan dengan mereka yang kurang atau tidak sama sekali tekena sinar matahari pagi.

Untuk mengisi waktu ketika anda berjemur, anda bisa jalan pelan, jogging, ataupun duduk sambil membaca koran.

sumber artikel :

Copyright © 2013. Manfaat Buah | Diet | Resep | Distributed By Blogger Themes | Template Created by Kompi Ajaib | Proudly powered by Blogger