Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Seputar Manfaat Buah Anggur

Seputar Manfaat Buah Anggur : Bagi kita warga Indonesia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah anggur. buah yang  berasal sari salah satu tanaman perdu ini diperkirakan berasal dari sekitar wilayah laut hitam dan kaspia, kemudian benyebar terutama ke Negara-negara eropa. Iklim yang cocok menjadikan tanaman anggur tumbuh baik di Negara-negara tersebut.

Buah anggur dikenal memiliki rasa manis dan memberikan sensasi kesegaran. Ternyata selain titu, mengkonsumsi buah anggur juga dapat memberikan banyak manfaat khususnya bagi peningkatan kualitas kesehatan tubuh anda. Mengkonsumsi buah anggur secara rutin dan teratur juga dapat membantu mengatasi beberapa penyakit yang menyerang tubuh. Hal ini dikarenakan dalam buah anggur terkandung beberapa senyawa penting dan bermanfaat antara lain polifenol dan resveratol. Terkandung juga sejumlah vitamin seperti vitamin A, C, dan B6. Beberapa mineral juga terdapat didalamnya seperti potassium, calcium, iron, phosphorus, magnesium dan selenium.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat buah anggur bila dikosumsi secara rutin baik dalam keadaan segar ataupun stelah dijadikan minuman sehat seperti jus.
  1. Dapat membantu mengobati penyakit asma
  2. Kandungan antibakteri dan antivirus dalam buah anggur dapat melindungi tubuh dari infeksi.
  3. Membantu meningkatkan fungsi otak dan melindunginya dari terserang penyakit Alzheimer.
  4. Bagi kaum wanita, mengkonsumsi buah anggur dapat melindungi tubuh mereka dai kemungkinan terkena kanker payudara.
  5. Buah anggur mengandung asam organic dan selulosa yang berguna sebagai obat pencahar. Keaadaan ini dapat menghindarkan tubuh dari sembelit.
  6. Zat besi dalam buah anggur dapat membantu memulihkan tubuh setelah beraktivitas seharian.
  7. Menjaga kesehatan jantung anda karena mengkosumsi buah anggur dapat meningkatkan kadar oksida dalam darah sehingga dapat mencegah terjadinya pembekuan darah.
  8. Membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh dan mengatasi beberapa masalah pada pencernaan.
  9. Mengobati migraine atau sakit kepala sebelah
  10. Baik untuk turukan berat badan bila dikonsumsi secara rutin dan teratur

Demikian ulasan singkat seputar manfaat buah aggur untuk tubuh, semoga artikel ini bisa menambah sedikit wawasan anda mengenai buah anggur dan manfaatnya.

sumber terkaiit :
- http://dietsecaraalami.blogspot.com/2013/12/manfaat-buah-anggur-untuk-diet.html
- http://tanamanobat-herbal.blogspot.com/2013/01/kandungan-dan-manfaat-buah-anggur.html
- http://tanamanobat-herbal.blogspot.com/2013/05/cara-diet-sehat-dengan-buah-anggur.html

Copyright © 2013. Manfaat Buah | Diet | Resep | Distributed By Blogger Themes | Template Created by Kompi Ajaib | Proudly powered by Blogger